Seputar Blora

Kadinkominfo Blora Presentasi Keterbukaan Informasi di Hadapan KIP Jateng


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono,MSi menyampaikan presentasi terbuka keterbukaan informasi PPID Kabupaten Blora di hadapan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah (KIP Jateng). Presentasi berlangsung di ruang kerja Kadinkominfo, Selasa (24/10/2017).

Dalam prensetasinya, Kadinkominfo Blora antara lain menyampaikan gambaran umum, Struktur PPID, Sarana Penyampaian Informasi Publik, Sarana Informasi Masyarakat, Informasi Yang berkaitan dengan Badan Publik, Pelayanan Informasi Publik SOP Penyusunan DIP, Uji Konsekwensi Pelayanan Informasi Masyarakat dan Sarana Pelayanan Informasi.

Dijelaskan Kadinkominfo, Pemkab Blora memiliki 9 Lembaga Teknis, 17 Dinas dan 16 Kecamatan. PPID Kabupaten Blora dibentuk dengan SK Bupati Blora Nomor 040/219/2017 tanggal 6 Maret 2017, tentang penunjukkan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi dan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi pembantu di lingkungan Pemkab Blora. Kepala Dinkominfo Blora ditetapkan sebagai PPID.

Masih menurut Kadinkominfo, sarana penyampaian informasi publik yang dilakukan melalui website,medsos, LPPL Radio Gagakrimang, SMS Lapor Gub, portal berita Info Publik Kemenkominfo RI.

Sedangkan sarana informasi masyarakat terdiri website sebanyak 16 SKP, 16 Kecamatan dan 4 Instansi Vertikal. Kemudian facebook, seluruh SKPD telah memiliki, bahkan sudah merambah di tingkat Kelurahan/desa sesuai arahan Bupati. Selain itu, Radio Komunitas Suara Tani (Rasta FM).

“Informasi yang berkaitan dengan Badan Publik meliputi website SKPD, Kecamatan dan website instansi vertikal,” jelas Kadinkominfo Blora, Sugiyono.

Presentasi dilaksanakan dalam rangka visitasi dan verifikasi setelah dilakukan pemeringkatan oleh KIP Jateng. Visitasi dan verifikasi dipimpin Komisioner KIP Jateng Zainal Abidin Petir.

Acara dihadiri Komisioner KIP, Perwakilan LSM, Akademisi dari STTR, Wartawan, Kepala Bidang IKP Budi Cahyono, Kabid STP Ary Soesanto berserta Kasi dan sejumlah staf terkait. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grogoban Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:51:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...