Berita Terkini

Sebanyak 8.100 Bibit Pohon Ditaman Polres Blora


Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia 2020, Polres Blora, Polda Jateng beserta jajaran menanam 8100 bibit pohon di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

Penanaman bibit pohon dilakukan di lingkungan Polres, Polsek Jajaran, satpas, asrama, dan lingkungan sekitar tanah aset polri serta di ruang terbuka hijau seperti embung dan taman, Jumat (10/1/2020).

Secara Simbolis Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora dan Pejabat Utama melakukan penanaman pohon di lingkungan sedung Satpas Jalan Agil Kusumodiyo Blora.

"Secara keseluruhan ada 8100 bibit pohon yang ditanam serentak di wilayah Kabupaten Blora," ucap Kapolres Blora.

Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada lingkungan untuk reboisasi dan melestarikan lingkungan hijau yang dalam jangka panjang untuk antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsong.

Adapun  jenis aneka bibit pohon yang ditanam  seperti jati, sengon, asem, trembesi dan juga pohon mangga.  Selain itu Polres Blora juga menanam tanaman hias seperti pucuk merah dan flamboyan.

"Penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh jajaran, selain lingkungan kantor kepolisian, juga di lakukan di ruang terbuka hijau lainnya," tambah Kapolres.

Penanaman pohon tersebut di harapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, karena pohon mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan.

Kegiatan itu juga didukung oleh TNI, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Kehutanan, Perhutani dan dinas terkait lainnya.

Aksi penanaman bibit pohon Polres Blora ini serentak dilaksanakan di 16 polsek jajaran. Tiap Polsek melakukan tanam pohon di wilayah masing masing.

"Penanaman bbit pohon ini serentak dilakukan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat," pungkas Kapolres. (Dinkominfo Kab. Blora) 

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...