Berita Terkini

Car Free Night di Teras Grojogan Meriah


Blora - Ribuan warga masyarakat kabupaten Blora, Jawa Tengah memadati acara Car Free Night (CFN) yang dihelat oleh pemerintah kabupaten di Teras Grogojan atau sepanjang jalan Sudarman, Kecamatan Blora, Sabtu (1/6/2019).

Sejak sore, warga mulai berdatangan untuk ngabuburit sambil membeli aneka kuliner untuk berbuka puasa yang disediakan oleh Dekranasda Blora, Usaha Kecil Menengah, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Dharma Wanita. Selain itu ditampilan mobil dan sepda motor serta sepeda ontel kuno untuk swafoto.

Kemudian, pada pukul 20.00 WIB, silih berganti bejibun warga mulai menikmati sajian kuliner dan pentas seni yang dihelat. Sebagian yang datang di CFN adalah para warga Blora yang mudik lebih awal untuk merayakan Lebaran 2019 di kampung halaman.

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama istri, Hj. Umi Kulsum hadir membaur bersama warga masyarakat dan menikmati serta tampil pada pentas musik yang digelar di tiga titik pertunjukan.

Group Musik Alpad Band dari Bojonegoro dan Cepu tampil memukau di depan apotik Garuda atau arena dari arah utara simpang empat Grojogan.

Khusus pecinta lagu-lagu yang hits dari album Koes Plus dan Koes Bersaudara merasa kembali bersemangat dan tampil bergantian. Di antaranya Kepala Inspektorat Blora Kunto Aji, Plt Kepala Dinkes Blora Lilik Hernanto, Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua FK Metra Mei Nariyono dan sejumlah warga pemudik.

“Ini melatih kita untuk berani tampil, karena dengan berani tampil berarti ingin maju,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho sebelum menyanyikan lagu yang dipilih dari album Koes Plus.

Pentas musik dari Alpad Band dipandu oleh Kepala Inspektorat Blora Kunto Aji sambil meyampaikan sejumlah informasi pembangunan, kuliner dan tempat wisata.

“Kepada para pemudik, mungkin kaget, karena ada beberapa tempat seperti komplakan dan gedung Sasana Bhakti yang kini telah dirobohkan. Tapi jangan kuatir, karena akan dibangun gedung yang lebih bagus, dibuatkan gedung bioskop untuk warga Blora,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terkait pemindahan pasar Blora yang berlangsung damai dan tidak ada gejolak.

“Silahkan berbelanja di pasar rakyat Sido Makmur Blora,” katanya.

Melalui event ini, katanya, bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat. Upaya yang sama, kata dia, juga dilakukan Pemkab Blora di sejumlah kecamatan seperti di Jepon dan Cepu.

“Kalau di Yogyakarta ada Malioboro, maka di Blora ada Maiho Blora,” ujarnya.

Usai menikmati Alpad Band, Bupati Blora bergeser ke arena pentas musik Sedulur Seniman Blora (SSB) yang berada di halaman Hotel Blora Indah.

Acara yang dipandu seniman Jolang dan Budi Santoso menampilkan sejumlah penyanyi lokal Blora. Di tempat itu, Bupati Blora diminta memotong tumpeng dan memberi ucapan selamat kepad SSB serta salah satu seniman yang ulang tahun.

Tak kalah ramai, di kawasan Tirtonadi Reborn OAM Band tampil memikat hati kawula muda. Sejumlah lagu ciptan Iwan Fals ditampilkan dan menghibur warga.

“Sangat menghibur dan terkesan mBlora banget,” kata Gunawan, salah satu warga Blora yang menikmati CFN.

Acara tidak hanya berhenti pada dini hari saja, melainkan berlanjut dengan nonton bareng final Liga Champions 2019 yang dihelat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora.

“Kami pasang layar lebar untuk nonton bareng final Liga Champions 2019 sambil menanti waktu sahur tiba,” kata Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Sugiyono.

Acara itu, lanjutnya, menjadi momen silaturahmi antara pemerintah kabupaten Blora dan warga masyarakat, khususnya penggemar sepak bola.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga untuk memeriahkannya,” katanya.

Sementara itu Ketua FK Metra Blora Mei Nariyono menyampaikan CFN bisa dihelat satu bulan sekali di tempat yang sama karena sudah di launching oleh Bupati Blora pada Kamis (23/5/2019).

“CFN akan semakin menjadikan Blora makin kuncara dan kumoro,” katanya.

CFN didukung oleh Bank Jateng, PD. BPR Blora dan BKK Blora dengan pengamanan dari petugas Satpol PP, Dinrumkimhub dan Polsek/Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...