posting here...

posting here...

posting here...

posting here...




ARUS LALU LINTAS MENJELANG LEBARAN 2015 DIPREDIKSI MENINGKAT

Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora memperediksi arus lalu lintas pada  mudik dan balik lebaran 2015 akan mengalami peningkatan 10 hingga 12 persen dari tahun lalu.  Peningkatann tersebut diprediksi dengan jenis kendaraan pribadi dan bus  angkutan umum.

Selengkapnya...

Akhirnya, PEPADI Blora pentaskan wayang tengul

Setelah beberapa kali menyuguhkan wayang kulit pada pagelaran malam Jumat Pon,  akhirnya Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora memberi ruang kepada seninam dalang wayang kayu untuk pentas di pendopo rumah dinas Bupati Blora. Pementasan akan berlangsung pada Kamis Pahing malam Jumat Pon, (02/07).

Selengkapnya...

JALUR ALTERNATIF KECAMATAN TODANAN NYAMAN DILEWATI 

Jalur alternatif di wilayah lereng "Watu Gede" Desa Candi, Kecamatan Todanan yang menghubungkan dengan Kecamatan Juwana Kabupaten Pati kini nyaman dilewati pasca diperbaiki oleh Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Beberapa tahun lalu jalur tersebut rusak parah dan sulit dilalui akibat longsor dan ambles.

Selengkapnya...

MENGAJI SAMBIL MENUNGGU WAKTU BERBUKA PUASA

Disaat banyak orang ngabuburit dengan bermain atau jalan-jalan, bahkan banyak kita jumpai muda-mudi menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan nongkrong di pusat-pusat keramaian. Akan lebih bermakna jika bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan yang positif, salah satunya membaca Al-Quran.

Selengkapnya...

Poster bertuliskan ‘Awas Kebakaran’ dibagikan ke sekolah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora memanfaatkan moment masa pendaftaran siswa baru di sejumlah sekolah untuk menyebarkan poster waspada kebakaran. Langkah tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu didampingi sejumlah stafnya.

Selengkapnya...

SMP-Plus Insan Gemilang : Sekolah Berkualitas Untuk Pemimpin Masa Depan

Geliat dunia pendidikan di Kabupaten Blora makin membahana menyusul dibukanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Insan Gemilang yang beralamat di jalan Sumodarsono No 52 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora.  

Selengkapnya...

Melihat Usaha Ceriping Kamituwo Kali Klampok

Sejumlah ibu-ibu sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang merajang, menjemur, menggoreng dan ada yang mengemasi. Aktifitas warga pinggiran hutan jati itu dilakukan hampir setiap hari di rumah Suyanto, Kamituwo Dusun Kali Klampok, Desa Jomblang, Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

Dinas nakertransos ingatkan pemberian THR

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Blora,  Chris Hapsoro, melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan, Zukhri, di Blora, Kamis (25/06) mengatakan, lebih dari 300 perusahaan di Blora dingatkan agar  menyiapkan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR)  kepada karyawanya pada Lebaran 2015. Peringatan tersebut didasarkan pemantauan langsung yang kini tengah dilakukan.

Selengkapnya...

SENI KENTRUNG BLORA MENGEMBAN MISI 'DAKWAH'

Kesenian Kentrung Blora sudah dikenal sejak lama. Hanya saja seni yang didominasi sejumlah alat musik membranophone (rebana/trebang) tersebut nasibnya lebih parah dari seni wayang kayu Blora. Seni kentrung  menyampaikan cerita yang tak terlepas dari siar dan dakwah tentang kisah ketauladanan, riwayat Nabi serta sejarah lainnya.

Selengkapnya...

Mbah Mitro : “Wayang krucil Blora harus dikelola lagi”

Sumitro berjalan tertatih, pendengarannya mulai berkurang, namun semangat pejuangnya masih nampak. Tidak hanya pernah ikut bertempur di medan laga, tetapi Sumitro juga berjuang mempertahankan seni wayang krucil. Tak heran, nama  Sumitro terkenal di seantro Blora dan sekitarnya sebagai dalang wayang krucil. Dia, kini berusia 84 tahun.  

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

KEPALA DAERAH

 

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     

S I M