posting here...

posting here...

posting here...

posting here...




BEGINI MOS DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BLORA, PATUT DICONTOH

Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dahulu identik dengan kekerasan memunculkan stigma negatif di masyarakat. Arogansi senior hingga kekerasan fisik menjadi pemandangan biasa, namun seiring waktu MOS seperti ini banyak mendapat kritikan banyak pihak. MOS seharusnya diisi dengan pengenalan budaya belajar dan budaya sekolah agar siswa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan membentuk mental dan kepribadian siswa.

Selengkapnya...

INI KAWASAN TERTIB PGOT DAN PKL

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP Pemprov/Pemkab) mensosialisasikan Kawasan Tertib di jalan protokol. Upaya tersebut ditempuh dengan memasang papan pengumuman peringatan dan membagikan pamflet kepada warga masyarakat. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan sejumlah lembaga dan pihak terkait.

Selengkapnya...

Jurnalistik radio makin dilirik, reporter harus selalu ready for use

Pewarta radio senior M. Sholican Mochtar mengungkapkan seiring perkembangan informasi, jurnalistik radio makin bergairah. Selain makin diminati dan meraih banyak pendengar, program jurnalisme radio juga menghasilkan investasi komersial yang menggiurkan, terutama terhadap radio yang sudah cukup konsisten berjurnalistik.

Selengkapnya...

KAJARI : SELURUH PEGAWAI KEJAKSAAN HARUS MENGEDEPANKAN PROFESIONALISME

Kepala Kejaksaan Negeri Blora Mochamad Djumali,SH, mengatakan seluruh pegawai di jajaran kerjanya harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan dan melaksanakan tugasnya. Semua perkara yang masuk, kata Kajari, harus di tindak lanjuti.

Selengkapnya...

SIDAK PNS PASCA LEBARAN


Pemerintah Kabupaten Blora yang terdiri dari Plt. Sekda Blora, Sutikno Slamet, Asisten Administrasi Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Kepala Inspektorat Bambang Darmanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah suwignyo, Kepala Satpol PP Sri Handoko melakukan inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Rabu (22/7).

Selengkapnya...

SMP-Plus Insan Gemilang : Sekolah Berkualitas Untuk Pemimpin Masa Depan

Geliat dunia pendidikan di Kabupaten Blora makin membahana menyusul dibukanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Insan Gemilang yang beralamat di jalan Sumodarsono No 52 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora.  

Selengkapnya...

Di Pasar Blora : Warga 'memburu' janur untuk kupatan    

Warga Blora dan sekitarnya memburu janur kelapa untuk menyambut bakda kupat (Lebaran Ketupat) yang berlangsung sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Suasana di pasar tradisional Blora nampak ramai dipenuhi pedagang dan pembeli janur.

Selengkapnya...

Melihat Usaha Ceriping Kamituwo Kali Klampok

Sejumlah ibu-ibu sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang merajang, menjemur, menggoreng dan ada yang mengemasi. Aktifitas warga pinggiran hutan jati itu dilakukan hampir setiap hari di rumah Suyanto, Kamituwo Dusun Kali Klampok, Desa Jomblang, Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

SENIMAN BLORA DI BATAM BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Upaya menumbuhkembangkan dan melestarikan budaya daerah asalnya terus dikobarkan Paguyuban Warga Blora yang ada di Batam. Meskipun sudah lama meninggalkan kampung halaman tak menjadikan mereka lupa akan kesenian daerah asalnya.

Selengkapnya...

Sepekan setelah Idul Fitri masih ada Lebaran Ketupat

Sepekan setelah Lebaran (Idul Fitri), biasanya warga muslim Blora dan sekitarnya merayakan Lebaran Ketupat (8 Syawal). Mereka membuat ketupat, yakni jenis makanan yang dibuat dari beras yang dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa (janur) yang dibuat berbentuk kantong yang kemudian di isi beras, selanjutnya dimasak dalam waktu lama.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

KEPALA DAERAH

 

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     

S I M