Bupati Djoko Nugroho diminta orasi kebangsaan oleh PMII Blora

Bertempat di gedung Serba Guna Nadhatul Ulama (NU), Jl. Sumodarsono 58 Blora berlangsung pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora, Selasa (21/04). Pelantikan berlangsung sukses dan lancar. Setelah dibacakan Surat Keputusan (SK), pengurus yang terdiri intelektual muda Islam Blora tersebut akan berkiprah untuk masa khidmat 2015-2016.

Selengkapnya...

TUMPENG UNTUK 'KARTINI' BLORA

Sejarah singkat RA Kartini dibacakan pada puncak kegiatan Hari Kartini ke 136 tingkat Kabupaten Blora. Acara yang berlangsung di pendapa rumah dinas Bupati Blora, Selasa (21/04) tersebut difasilitasi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) dengan kepanitaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Blora. Sebanyak 400 undangan yang didonimasi para ibu, hadir mengenakan pakaian tradisional Jawa dan pernik busana muslim.

Selengkapnya...

PENCANANGAN GERAKAN DETEKSI DINI KANKER SERVIKS METODA IVA/PAP SMEAR

Sebelum resepsi peringatan Hari Kartini ke 136 tingkat Kabupaten Blora berlangsung di pendapa rumah dinas Bupati Blora, Selasa (21/04), Tim Penggerak PKK berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mencanangkan program gerakan deteksi dini kanker serviks metoda IVA/PAP SMEAR se Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL DINILAI JUJUR

Bupati Blora Djoko Nugroho menilai pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMA/SMK di Kabupaten Blora yang belangsung beberapa waktu lalu dinilai jujur dan tidak terjadi indikasi kecurangan, baik mulai persiapan guru pengawas, pendistribusian naskah soal UN ke sekolah hingga pelaksanaannya.

Selengkapnya...

PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS  FORMASI K-2

Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Pendidikan dan Pelatihan (diklat)  Prajabatan Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS) dari  formasi tenaga honorer  Katagori 2 (K-2 ) tahun 2015 untuk Golongan I, II dan III. Upacara pembukaan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Blora, Senin (20/04).

Selengkapnya...

KPAD BLORA MELAKUKAN PEMBINAAN KEARSIPAN DI KECAMATAN DAN DESA

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPDA) Kabupaten Blora melakukan pembinaan arsip daerah dan administrasi ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Pembinaan tersebut dilakukan bertujuan agar penyelenggara pemerintahan tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se Blora tertib administrasi dan kearsipan.

Selengkapnya...

Perajin batu akik Karangjati ikut pameran di Sriratu Semarang

Pameran batu akik dan lomba batu permata berlangsung di Pasaraya Sriratu, Jalan Pemuda No 23 Semarang. Salah satu peserta pameran adalah perajin batu akik dari Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora. Pameran berlangsung dari 23 Februari hingga 1 Maret 2015.

Selengkapnya...

Kartini, pelopor kebangkitan perempuan pribumi

Setahun sekali, setelah Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, kelahiran pelopor kebangkitan perempuan pribumi selalu diperingati, dialah Raden Adjeng Kartini.

Selengkapnya...

ORGANISASI WANITA BLORA ZIARAH KE MAKAM KARTINI

Untuk mengenang jasa perjuangan RA Kartini, Dharma Wanita Kabupaten Blora dan pengurus organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Blora melakukan ziarah ke makam RA Kartini di Bulu, Mantingan, Rembang.

Selengkapnya...

TUJUH PNS DPPKKI BLORA TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT

Sebanyak tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas pada Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora menerima Surat  Keputusan  (SK) Kenaikan Pangkat PNS periode 1 April 2015.  

Selengkapnya...

Kemenkominfo jaring aspirasi lewat pemberdayaan TIK

Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar sejumlah kegiatan pemberdayaan teknologi informatika dan komunikasi (TIK) guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap teknologi, sekaligus menyerap aspirasi untuk memperkuat kebijakan.

Selengkapnya...

Sidak Peredaran Dan Penjualan Minuman Beralkohol

Menjelang diberlakukannya Permendag No. 06/M-DAG/PER/I/2015 tentang Perubahan Kedua atas Permendag No. 20/M-DAG/PER/I/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman beralkohol,

Selengkapnya...

PERAJIN BATIK BLORA TERUS MELAKUKAN KREASI MOTIF BARU  

Para perajin Batik Blora terus melakukan kreasi, salah satunya dengan membuat motif-motif baru yang lebih berwarna dan variatif. Motif tersebut sangat beragam dan bebas. Hal tersebut dilakukan agar bisa terus bersaing di pasaran.

Selengkapnya...

Wayangan Jumat Pon : Bapak dan Anak Suguhkan Lakon Kresna Gugah

Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora kembali menggelar pertunjukan wayang kulit 'Jumat Pon' di pendapa rumah dinas Bupati, (23/04). Bersinergi dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora menampilkan dua dalang yakni Ki Sunaryo dan Ki Setyoko Pringgo Tri Widagdo dari Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo. Lakon Kresno Gugah, disuguhkannya. Seorang dalang yunior (dalang bocah) juga akan tampil mewarnai jagat pakeliran.

Selengkapnya...

KAMPUNG SAMIN KLOPODUWUR MENJADI SALAH SATU OBYEK  JTTM 2015

Wisatawan yang tiba di Tourism Information Center (TIC) kawasan alun-alun Blora menurut rencana akan dibawa ke Kampung Samin Sikep Engkrek Karangpace, Desa Klopoduwur. Mereka akan disambut dan dihibur seni barongan. Selain itu akan mengenakan iket hitam yang diberikan panitia. 

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image