Ibuku matun, Ibuku di Hari Ibu

Aktifitas perempuan petani Blora saat musim tanam padi seakan tiada hentinya. Setelah gotong royong tandur (menanam bibit padi di sawah), aktifitas yang dilakukan adalah menyiangi rumput di antara bibit-bibit tanaman padi yang mulai menghijau di sawah.

Selengkapnya...

NGEROCK DI BLORA, IYE SUGUHKAN LAGU-LAGU LEGENDARIS

Penyanyi Rock legendaris Ahmad Albar menghibur para penggemarnya di alun-alun Blora, Sabtu (20/12) malam ini. Bersama Eep Sjahranie, Yaya Moekito dan Group Band Laskar, Iye panggilan akrab Ahmad Albar menyuguhkan lagu-lagu legendaris God Bless dan Gong 2000.

Selengkapnya...

Umi Khulsum Djoko Nugroho : “Semoga Ibu-Ibu sehat semuanya”

Ketua Tim Penggarak PKK Kabupaten Blora mengimbau kepada para ibu agar gemar dan rajin mengikuti olah raga supaya selalu sehat dan disayang suami.

Selengkapnya...

HUTAN LUAS, MASYARAKAT HARUS MENDAPATKAN MANFAAT SEBESAR-BESARNYA

Secara geografis posisi Kabupaten Blora tidak berada pada jalur ekonomi potensial, tidak berada di jalur Pantura maupun selatan. Itu sebabnya Blora sebagai wilayah yang tidak diminati investor. Untuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat Pemerintah Kabupaten Blora praktis bekerja sendiri, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah menggerakkan ekonomi daerahnya adalah dengan memberdayakan masyarakat.

Selengkapnya...

LOMBA DRUM BAND HARI JADI BLORA DIIKUTI 19 GROUP 

Lomba Drum Band  tingkat SD/SMP/SMA sederajat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke-265 digelar, Minggu (21/12). Event tahunan ini diselenggarakan di Gor Mustika Blora, diikuti 19 group drum band yang terdiri-dari, 6 group SD, 8 group SMP dan 5 group SMA.

Selengkapnya...

Petani padi tidak perlu risau pada ‘anjing tanah’

Sekitar empat tahun yang lalu, petani padi pada sejumlah wilayah di Kabupaten Blora sempat dihebohkan dengan serangga hama anjing tanah atau orong-orong. Serangga tersebut diindikasi menyerang akar tanaman padi.

Selengkapnya...

Catatan KPID Jawa Tengah, “Siaran hanya memutar lagu dan tidak ada penyiarnya”

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah mencatat ada beberapa indikasi radio yang tidak serius dalam pengelolaan.

Selengkapnya...

Kadisdikpora Blora : “Wisudawan Jangan Hanya Menjadi Barisan Sarjana”

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) Kabupaten Blora, Achmad Wardoyo, mengimbau agar para wisudawan kampus STAI Muhammadiyah Blora tidak menjadi barisan sarjana yang tidak berdaya guna dan tidak selalu berharap menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Selengkapnya...

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora Ciptakan Kincir Angin Unik

Beberapa siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora ciptakan kincir angin unik yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selengkapnya...

Santoso, perajin barong mini

Pusat keramaian selalu menjadi sasaran untuk memasarkan hasil kerajinan tangan buatan Santoso (40). Memanfaatkan limbah atau kayu bekas untuk dibuat mainan dilakukan oleh warga Plotot, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora sejak sepuluh tahun lalu.

Selengkapnya...

Caping Bangking Makin Tergerser ?

Matahari mulai condong ke Barat, tetapi Mbah Djoyo (65) alias Djoyo Gudel dan Sukarti (58) istrinya masih sibuk menganyam bambu kemudian merakitnya menjadi sebuah caping.

Selengkapnya...

Sebelum konser, Iye dkk talkshow di Radio Gagak Rimang

Vokalis dan musisi rock Indonesia Ahmad Albar dan kawan-kawan talkshow di radio Gagak Rimang Blora, Sabtu (20/12).

Selengkapnya...

Barongan Blora Meriahkan Festival Kuwung Banyuwangi

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengundang pekerja seni Barongan Kabupaten Blora untuk memeriahkan Festival Kuwung, Sabtu (13/12). Festival tersebut merupakan festival seni budaya yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemkab setempat.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

Agenda Bupati

No Tanggal Acara Tempat